Articleship, Book Publication, CISMEDIA, Coaching Innovation, Innovate We Can!, Innovation Award, National Innovation Resilience, School of Innovation

Social Construction in Value Creation

0 Comments 29 March 2016

Dalam proses pembenahan organisasi agar menjadi organisasi yang adaptif terhadap perubahan lingkungan dan ekosistem bisnis, para pemimpin organisasi bisnis perlu memiliki radar intelijen bisnis yang tajam. Ketajaman radar tersebut dapat dibangun dengan mudah bilamana para pemimpin atau petinggi dalam organisasi bisnis memanfaatkan mekanisme pembentukan keputusan secara sosial mendengar dari banyak pelaku yang ada di dalam organisasi sendiri, tidak perlu mencari di luar sana.

Warga organisasi mewakili banyak kepentingan organisasi tidak saja pemegang saham melainkan juga konsumen dan pelanggan di berbagai tingkatan dalam organisasi.

Sudah sejauh mana organisasi saya mengambil keputusan-keputusan yang berdampak sosial dan ekonomi secara nyata bagi para pemangku kepentingan, para konsumen di berbagai level? Bagaimana saya sebagai pemimpin tinggi di dalam organisasi saya ini? Seberapa inovatif keputusan-keputusan yang saya ambil selama ini atau baru-baru ini?

Salam Inovasi,
Avanti Fontana

Author

- who has written 296 posts on avantifontana.com.

Author "Innovate We Can!" Manajemen Inovasi dan Penciptaan Nilai (Gramedia Widiasarana Indonesia, 2009), Facilitator & Coach for Innovation, Pemerhati dan Periset Bidang Manajemen Inovasi (Universitas Indonesia).

Contact the author

Share your view

Post a comment

AF Twitter

© 2017 avantifontana.com. Powered by Wordpress.