Articleship

Innovation & Transformational Coaching

0 Comments 10 February 2008

Inovasi & Coaching Transformasional
Thomas G Crane dalam bukunya The Heart of Coaching (FTA Press, 2007) memperkenalkan Teori C atau transformational coaching. Teori ini menjelaskan mengapa coaching dapat berperan penting dalam meningkatkan kinerja organisasi. Bekerja dalam Teori C merupakan sumber pemenuhan dan pertumbuhan individu. Kreativitas membangun komitmen dan rasa kepemilikan. Motivasi dilihat sebagai peluang untuk berkontribusi terhadap sasaran dan tujuan yang bermakna bagi organisasi, berfokus pada harga diri dan aktualisasi diri. Pendekatan manajemen dalam Teori C melihat dan memperlakukan manusia sebagai manusia dewasa dengan kejujuran; visi diberikan sebagai arahan dalam organisasi; coach memberi tantangan dan mendukung pencapaian kinerja organisasi, (ref. SWA 03/XXIV/6-20 Februari 2008, halaman 80).
Dalam organisasi yang menerapkan atau berkarakteristik transformatif ini, inovasi akan tumbuh subur dan berbuah banyak nan ranum.

Author

- who has written 299 posts on avantifontana.com.

Author "Innovate We Can!" Manajemen Inovasi dan Penciptaan Nilai (Gramedia Widiasarana Indonesia, 2009), Facilitator & Coach for Innovation, Pemerhati dan Periset Bidang Manajemen Inovasi (Universitas Indonesia).

Contact the author

Share your view

Post a comment

AF Twitter

© 2018 avantifontana.com. Powered by Wordpress.